BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Payakumbuh Extreme 2018, merupakan salah satu wadah silaturrahmi para trabaser, disamping itu juga mempromosikan Kota Payakumbuh. "Terima kasih kepada Kapolres beserta jajaran yang telah siapkan iven ini sedemikian rupa, acara ini sangat meriah dengan disediakannya hadiah mobil, motor dan hadiah lainnya.

“Iven seperti ini, dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat, kuliner khas Payakumbuh habis terjual. Ketua asosiasi kuliner Kota Payakumbuh juga apresiasi dengan iven ini. Ke depan kita akan lengkapi fasilitas untuk iven iven besar seperti ini, termasuk ketersedian hotel. Sehingga anggaran untuk iven ini dapat disetujui DPRD, "ujarWalikota Payakumbuh H. Riza Falepi saat  membuka Payakumbuh Extreme 2018, di kawasan Ngalau Indah, kemaren. 

Walikota juga mengatakan, Periode kedua kepemimpinan ini, kami juga akan fokuskan dengan pelaksanaan berbagai event besar. Salah satu yang akan kita gelar marathon 42 K hingga Kelok 9 yang berkoordinasi dengan Pemkab Lima Puluh Kota. 

Harapan kami kepada semua warga , jika langkah kami baik untuk kesejahteraan bersama. Kami mohon dukungan penuh. "Mari kita sukseskan event trabas Payakumbuh Extreme 2018 ini, "kata Walikota Payakumbuh. 

Acara ini, selain dibuka Walikota Payakumbuh Riza Falepi, juga dihadiri Bupati Lima Puluh Kota H. Irfendi Arbi, Wakil Walikota Erwin Yunaz, Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam, Kapolres Kota Payakumbuh Kuswoto, Dandim 0306/50 Kota, Solikhin, Danyon Infanteri 131/BS, Yusuf Saud Tanjung, Kajari, Nur Tamam, Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra. 

Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB Dt Parmato Alam juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kejasama Forkopimda.

"Melalui trabaser Payakumbuh Extreme 2018 adalah wadah silaturahmi dan saling bertukar informasi dan saling melengkapi. Selain iu juga sebagai wadah promosi daerah. Terima kasih kepada panitia yang selalu bekerjasama, bekerja bersama sama. 

Kegiatan ini, merupakan iven kedua kalinya digelar sukses di Payakumbuh. Hal ini merupakan kebanggaan kita semua sebagai bukti kongkrit kerjasama solid forkopimda, termasuk koordinasi solid dengan Pemkab Lima Puluh Kota. 

“Kami juga mengharapkan forkopimda kedepannya, juga akan lahirkan inovasi-inovasi yang menunjang meningkatnya kesejahteraan masyarakat Payakumbuh secara umum. Mari kita sukseskan kegiatan ini bersama, "sebut YB. Dt. Parmato Alam.

Payakumbuh Extreme 2018, Selain dihadiri trabaser Sumbar, juga hadir ribuan trabaser yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara, Jambi dan Riau. Ratusan paket hadiah sudah disiapkan untuk para trabaser, ribuan warga luak limopuluah sebagai penggemar trabas padati daerah sepanjang Ngalau Indah, Payolansek dan Talang. Ketiga kelurahan ini, nantinya akan dilewati para trabaser. Ratusan personil kepolisian resort Payakumbuh pun dikerahkan untuk pengamanan iven ini, bersama tim pengamanan gabungan dishub dan Pol PP.

Sebagaimana diterangkan Kapolres melalui Kanit Dikyasa, Ipda Eltrinawati/Mak Eng. Para trabaser ini akan star dan finish di Ngalau Indah. Start di Ngalau indah, trabaser akan menuju Goa Ngalau, turun ke Lapangan Enduro di Bukit Panjang menuju persimpangan jembatan Baliak Payolansek dan menyisir pinggiran tali bandar. 

Selanjutnya trabaser bertolak menuju pendakian Eki di Bukit Palano dan turun di lapangan bola kaki Kelurahan Talang menuju area motor cross batas kota ke jembatan servis Sundara dan fiinish kembali di Ngalau Indah. Untuk keamanan para tamu kita (trabaser), hari ini kita sengaja alihkan arus lalu lintas," terang Mak Eng.

Start Payakumbuh Extreme 2018 kali ini, juga diikuti langsung oleh Walikota, Riza Falepi, Bupati Irfendi Arbi, Wakil Walikota, Erwin Yunaz, Ketua DPRD, YB Dt Parmato Alam, Kajari, Nur Tamam dan Kapolres, Kuswoto dan langsung menjajal arena trabas Payakumbuh Extreme 2018 ini. (ada)

google+

linkedin