BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Ternyata tak butuh waktu lama bagi Ketua DPC Partai  Hanura Kota Payakumbuh, Basri Latief,  untuk mencari pengganti mengisi posisi sekretaris bagi partai yang memiliki motto Bangkit, Jaya, Menang itu. Pasca mundurnya, Meswadi Hendra, dari keanggotaan sekaligus Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Payakumbuh.

Buktinya, empat hari setelah Meswadi Hendra mengajukan surat pernyataan pengunduran diri dari anggota dan Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh, Minggu (7/1) Ketua DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh, Basri Latief, mengukuhkan kader mudanya, Edwar, untuk menjabat Sekretaris DPC Partai Hanura Payakumbuh.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh Basri Latief kepada wartawan di Payakumbuh, Jum’at (12/1), mengatakan, prosesi pengukuhan Edwar sebagai Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh itu, berlangsung dalam rapat pleno partai yang digelar di kantor DPC Partai Hanura di Koto Nan Ampek Payakumbuh, Minggu sore (7/1) kemarin.

Sebelum rapat pleno pengukuhan digelar dan dihadiri seluruh pengurus inti Partai Hanura dan kader, sekaligus digelar acara perpisahan dengan Meswadi Hendra, sekaligus dilakukan serahterima jabatan, termasuk penyerahan kenang-kenangan bagi Maswadi. Selain itu, Maswadi Hendra menyerahkan secara simbolis berkas-berkas administrasi Partai.

Acara perpisahan bertajuk ‘datang tampak muko, pai tampak pungguang atau bapailah, batinglah’ itu berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan,” ungkap Basri Latief.

Diakui Basri Latief, dipercayanya Edwar menjabat Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh, adalah sebuah amunisi dan kekuatan baru bagi Partai Hanura Kota Payakumbuh yang bertekad untuk ‘Bangkit, Jaya dan Menang! “ dalam Pemilu 2019 mendatang.

Pasalnya, Edwar adalah kader muda Partai Hanura yang memiliki kemauan dan potensi besar untuk maju guna membesarkan partai.

Meski Edwar masih muda, namun populeritasnya sebagai tokoh muda Payakumbuh tidak perlu diragukan lagi, karena dia aktif dibanyak organisasi termasuk dikenal sebagai jurnalis di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota,” sebut Basri Latief.

Dalam acara pengukuhan sebagai Sekretaris DPC Partai Hanura, Edwar dalam pidato singkatnya mengatakan akan mewakafkan hidupnya untuk membesarkan Partai Hanura di Kota Payakumbuh.

“Bersama Ketua DPC Partai Hanura Payakumbuh bapak Basri Latief, dan seluruh pengurus serta kader, saya bertekad akan berjuang untuk Bangkit, Jaya dan Menang pada Pemilu 2019 mendatang,” ulas Edwar. (ada)

google+

linkedin