TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)---Genius Umar, mengatakan selama menjabat menjadi wakil walikota selama 4 tahun 3 bulan, mendampingi Mukhlis Rahman, sebagai Wali Kota Pariaman,  banyak suka dan duka yang telah dilalui bersama. 

“Untuk itu saya menyampaikan permintaan maaf apabila ada salah kata dan sikap serta perilaku tidak berkenan bagi para ASN di Pemko Pariaman, mulai dari eselon II, III dan IV serta Staf. 

Ungkapan itu  disampaikan Genius Umar dalam sambutannya ketika menjadi inspektur upacara pada upacara bendera Senin, (15/1/2018).

Lebih lanjut Genius Umar mengungkapkan, selama menjabat Wakil Wali Kota Pariaman, telah banyak bergaul dengan para ASN dan bersama-sama untuk memajukan Kota Pariaman dengan OPD di jajaran Pemko Pariaman.

"Terima kasih atas kebersamaan telah terjalin selama ini, awal pemerintahan kami dengan wako, selalu menggenjot dengan program dan pembangunan menunjang visi daerah, dan Alhamdulillah dapat kita lihat perkembangannya saat ini," ujarnya.

Genius Umar, juga menambahkan sekarang, dirinya  bertekad untuk memajukan Kota Pariaman dengan melanjutkan program dan pembangunan saat ini, karena itu ia telah membulatkan tekad untuk maju sebagai bakal pasangan calon Wali Kota Pariaman, dan bersedia untuk mundur dari Abdi Sipil Negara (ASN).

"24 tahun sudah saya menggeluti menjadi ASN, dan di tahun 2018 ini, sebagai salah satu syarat untuk maju menjadi calon wali kota, diwajibkan mundur, sekarang  saya baru berumur 45 tahun, walaupun berat, tetapi saya sudah memantapkan diri untuk maju dalam Pilkada Kota Pariaman," katanya dengan lantang.

Untuk tahapan Pilkada, setelah ditetapkan KPU Kota Pariaman pada 12 Februari 2018 mendatang, ia akan menandatangani surat pengunduran diri menjadi ASN, dan upacara kali ini, mungkin adalah upacara bendera dirinya sebagai Wakil Wali Kota Pariaman, ucapnya sambil berpamitan.

Genius Umar mengharapkan jalinan silaturahmi tercipta selama ini, akan terus berlanjut dan ia juga mengharapkan doa dari para ASN Pemko Pariaman, untuk bisa memaafkan kesalahan dan kekhilafan ketika menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pariaman, tutupnya mengakhiri sekaligus berpamitan kepada seluruh peserta upacara yang hadir.

Dibalik ucapan maaf yang disampaikan Wakil Wali Kota Pariaman, Genius Umar, terlihat suasana haru dari wajah  ASN yang hadir, bahkan ada juga yang meneteskan air mata. “Muda-mudahan bisa kita bersama kembali pak Genius,” ujar beberapa ASN cewek, sambil menghaapus air matanya.(J/amir)

google+

linkedin