BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Peristiwa kebakaran terjadi di Kota Payakumbuh untuk pertama kalinya dalam tahun 2018, Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (6/1) sekitar pukul 08.25 Wib itu menghanguskan sebuah tempat pembuatan makanan ringan jenis kerupuk di kelurahan Ompang Tanah Sirah Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh.

Dari peristiwa tersebut, korban Nofrizon (37) yang membuat usaha kerupuk itu, diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Hingga kini, penyebab pasti kebakaran itu masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib, ungkap Devitra, Kepala Satuan (Kasat) Pol-PP & Damkar Kota Payakumbuh ketika dikonfirmasi wartawan.

Pihaknya juga telah menurunkan personil untuk melakukan pemadaman dan mengantisipasi api meluas. Beruntung, api yang terus membesar dapat dijinakkan.

“Menangapi laporan dari masyarakat terkait peristiwa kebakaran di Talawi Ompang Tanah Sirah, kita sudah menurunkan tim yang dipimpin Kasi Ops dan Dandru 2, Indra Jaya. Termasuk menurunkan 4 armada dan personil kelokasi. Selain itu, kita juga dibantu dua armada dari Damkar Kabupaten Limapuluh Kota. Dengan kerja sama team yang solid Operasi pemadaman berjalan dengan lancar," ujar Devitra.

Devitra juga menambahkan, beruntung dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Ia menghimbau warga Kota Payakumbuh untuk tetap berhati-hati terhadap bahaya kebakaran, dan selalu menyediakan racun api ditempat usaha/kantor. 

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran di tempat pembuatan kerupuk tersebut. Kedepan, kita himbau warga untuk tetap hati-hati terhadap bahaya kebakaran, dan selalu menyediakan racun api ditempat usaha/perkantoran," ulasnya.

Terpisah Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kapolsekta Payakumbuh, Kompol. Russirwan, mengatakan pihaknya (Polisi-red) masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab pasti peristiwa kebakaran itu. “Anggota kita masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab pasti peristiwa kebakaran tadi pagi," ujarnya. (ada)

google+

linkedin