BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Kementerian Agama (Kemenag) kota Payakumbuh, setelah berjalan 1 tahun anggaran, di bidang pembangunan pendidikan agama Islam dan keagamaan dalam mendukung program pemerintah daerah bersama jajarannya berkiprah membantu pemko Payakumbuh mensukseskan pembangunan di bidang pendidikan keagamaan.

Kepala Kemenag kota Payakumbuh  Asra Faber, kepada wartawan melalui via selulernya, Senin (1/1/), mengatakan di kepemimpinannya menerapkan dan mengedepankan pola disiplin sebagaimana telah diatur melalui Peraturan Pemerintah No. 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS dan turunan KMA dan PMA dari Menteri Agama dan regulasi lainnya. 

Dalam menunjang terlaksananya tupoksi yang menunjang program pemko Payakumbuh, kita menerapkan beberapa kebijakan, baik di bagian kepegawaian, pendidikan dan kependidikan dalam mengelola 4 DIPA yang ada di kankemenag Kota Payakumbuh dengan motto 3 Program Unggulan Madrasah, Motto ANL (Akhlak mulia, Nilai baik dan Lulusan bersaing) dan motto PINTAR (Profesiaonal, Inovatif, Normatif, Akhlak mulia dan Rabbany).

Ditambahkannya, ketiga motto tersebut merupakan pengembangan dari 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama sekaligus mendukung program Akhlak Mulia yang telah laounching Pemko payakumbuh.

Dan adapun di akhir bulan Desember 2017, DIPA tahun 2018, Kepala kankemenag, Asra Faber menghimbau semua jajaran untuk fokus melayani umat dengan hati. Dan menyempurnakan LPJ kegiatan yang telah dilaksanakan tahun 2017. 

Selanjutnya, menghadapi tahun anggaran 2018 ini, Asra Faber mengharapkan ASN di jajaran Kankemenag meningkatkan disiplin dan kinerja dalam menjalankan tupoksi dan mendukung program Pemko Payakumbuh. (ada)

google+

linkedin