BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Walikota Payakumbuh resmikan pemakaian MCK + Barokah yang terletak dilingkungan Mesjid Al Mukarramah Kelurahan Padang Tinggi Piliang Kec. Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh, kemaren.

Pada peresmian pemakaian MCK+ ini juga dihadiri mantan Wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Mukhtar yang dalam hal ini sebagai tokoh masyarakat setempat. Selain itu hadir Camat Payakumbuh Barat Nurdal, Plt. Lurah, Ujang Mustafa, Ketua LPM Taufik, Pengurus Mesjid, Muslim bersama Bulkaini. Peresmian MCK+ ini ditandai dengan pemotongan pipa dan penandatanganan prasasti oleh Walikota Riza Falepi.

Kepada masyarakat Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Walikota Payakumbuh sampaikan pesan dan harapan. "Bersyukur kita kepada Allah, saat ini kelurahan kita telah memiliki MCK+ yang dapat dimanfaatkan bersama. Pemanfaatan ini akan terasa maksimal sekali, karena lokasinya di pekarangan mesjid. Sambil mandi, sambil nguci, kita bisa langsung beribadah shalat wajib dan ibadah lainnya. 

“Untuk itu, kami berharap, marilah kita jaga dan optimalkan pemakaian MCK+ yang kita bangun dengan uang rakyat ini. Terima kasih kepada masyarakat kelurahan Padang Tinggi Piliang yang telah aktif sukseskan pembangunan," kata Riza Falepi.

Sebelumnya, Kadis Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Marta Minanda mengatakan, untuk kecamatan Payakumbuh Barat, saat ini telah dibangun 5 MCK+ yang tersebar di 5 kelurahan. 

“Program ini merupakan tupoksi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman. Biaya untuk pembangunan 1 MCK+ dialokasikan sekitar Rp336,900.000. Dengan besarnya dana untuk pembangunan MCK+ ini, diharapkan masyarakat dapat mengoptimalkan pemakaiannya," sebut Marta Minanda.

Sementara itu mewakili masyarakat Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Suwandel Mukhtar yang baru saja pensiun dari jabatan Wakil Walikota sampaikan ucapan terima kasih kepada pemko Payakumbuh. "Alhamdulillah dan terima kasih kami aturkan atas nama masyarakat kepada pemko Payakumbuh yang telah membangunkan MCK+ di kelurahan kami. Insyaallah berkah dan akan masyarakat optimalkan penggunaannya," ucap Suwandel Mukhtar. (ada)

google+

linkedin