BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Majelis Himpunan Pemuda Surau (MHPS) Luak Nan Bungsu pertama kali menggelar dzikir dan doa bersama serta berhasil mendatangkan ratusan umat Muslim dari berbagai Kelurahan dan Nagari di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. 

Kegiatan keagamaan yang dihadiri Ketua DPRD Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam dan dibuka secara langsung Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, di halaman kantor Balaikota Baru Payakumbuh Eks. lapangan Sepakbola Kapten Tantawi, Minggu (31/12) malam.

Selain Ketua DPRD, YB Dt. Parmata Alam, Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, juga hadir Kepala BNNK, AKBP. Firdaus, Kakan Kemenag Payakumbuh, Asra Faber, Tuo Silek dan Ketua Hamba Bersatu serta unsur masyarakat lainnya. 

Salah seorang panitia, Ustad Wedrizon dalam pembukaan acara yang dihadiri sekitar tiga ratus umat itu, kepada wartawan mengatakan kegiatan yang digelar tersebut diharapkan bisa menjadikan anak-anak atau remaja yang hadir menjadi generasi yang sholeh. 

Selain itu, pimpinan Tharigah Mutaharah dari surau Sarilamak itu, berharap Allah turunkan ke hati kita (jemaah yang hadir-red) rasa rindu pada Rasulullah.

Ditambahkan Ustad Rafles, selalu ketua panitia yang memberikan sambutan usai pembacaan Ayat Suci Al-Quran, dengan rahmat Allah dan dukungan dari Pemerintah kota Payakumbuh, kegiatan yang pertama kalinya ini bisa digelar, sebab dengan persiapan yang terbilang singkat, seluruh panitia bisa mengangkat acara yang bertujuan untuk memperbaiki aqidah dan akhlak umat ini.

“Kita berharap agar umat manusia, khususnya di Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota tidak terlena dengan kehidupan dunia. Sehingga kita ada bekal saat menghadap Allah nanti. Jangan sampai kemegahan dunia membuat kita lalai. Salah satu untuk mempersiapkan bekal itu adalah dengan mengelar kegiatan yang bermanfaat, diantarannya dzikir dan doa seperti ini," ujarnya. (ada)

google+

linkedin