BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke 72 Kementerian Agama RI membuat semua jajaran Kankemenag sibuk dalam persiapan, pelaksanaan dan finishing HAB. Walau demikian, pelayanan terhadap masyarakat tidak boleh terabaikan. 

“Hal ini juga sesuai dengan arahan Menteri Agama dalam sambutan HAB Ke 72 tahun 2018 ini, “ujar Kasi PHU Kemenag Jufrimal kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (5/1).

Dijelaskan Jufrimal, pelayanan ini adalah pelayanan mendasar yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan harus ada yang standby di ruangan secara bergantian, meskipun kita sedang bersuka cita. Hari ini kita layani 8 calon jemaah haji yang mendaftar dan semuanya merasa puas dengan layanan kita.

Walau demikian, pelayanan publik di Kankemenag kota Payakumbuh tetap berjalan optimal, yaitunya proses pendaftaran ibadah haji melalui seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

Terpisah salah seorang masyarakat yang baru saja mendapatkan layanan di Seksi PHU, Yan Hendri (51) warga Kelurahan Tanjung Gadang Sei Pinago, mengatakan, kami tahu bahwa hari ini adalah HUTnya Kemenag, walau sudah ada rasa di hati untuk menunda pendaftaran. tapi kami takut, nanti antrinya semakin panjang. Maka dari itu kami mendaftar hari ini.

“Dalam pelayanan, alhamdulillah kami tidak ada kendala, petugas ada ditempat. Kami juga minta maaf kalau kehadiran kami mengganggu kebahagiaan di HUT ini," ulasnya. (ada)

google+

linkedin