BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Kapolres Kota Payakumbuh AKBP. Kuswoto melalui Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan, ajak seluruh lapisan masyarakat diwilayah hukumnya agar terus meningkatkan kewaspadaan.

“Saat ini, pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), Curas, Curanmor, kembali marak di Payakumbuh, begitu juga terhadap pelanggaran lalu lintas. Untuk mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Polresta Payakumbuh himbau masyarakat untuk terus berhati-hati,”ujar Kapolres AKBP. Kuswoto, melalui Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (16/1).

Kompol Russirwan, menjelaskan terkait maraknya kasus pencurian sepedamotor, kini para pelaku mulai merambah dengan menargetkan sepedamotor yang terparkir di rumah. Hal ini terbukti dengan banyaknya laporan kehilangan sepedamotor di Mapolsek kota Payakumbuh. Oleh karena itu warga diminta meningkatkan kewaspadaan.

Dalam hal ini, sambung Russirwan, polisi akan terus melakukan penyelidikan terhadap pelaku curanmor dengan mengumpulkan bukti dan saksi-saksi untuk mengungkap kawanan yang mulai merajalela.

Guna mengantisipasi terhadap pelaku pencurian sepeda motor dan menghindari Lakalantas, Polresta Payakumbuh menghimbau untuk lebih meningkatkan kewaspadaan diri dalam mengendarai kendaraan bermotor di jalanan umum dan lebih berhati-hati serta selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Dan kepada masyarakat agar lebih waspada memarkirkan sepeda motornya, sebaiknya sepedamotor diberi kunci ganda. "Kepada masyarakat diimbau agar lebih wasapada memarkirkan sepedamotornya dan sebaiknya menggunakan kunci ganda," ajak Kompol Russirwan. (ada)

google+

linkedin