BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Trail Adventure Polres Payakumbuh (Popay) dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh ke-47. Ratusan crosser tersebut berasal dari sejumlah daerah Sumbar, Riau Jambi dan Bengkulu.

“Selain itu, acara bertabur hadiah itu juga akan diikuti oleh sejumlah Kepala Daerah, Kapolres dan lainnya. Dan sampai hari ini ratusan Crosser telah mendaftar dalam kegiatan tersebut,”ujar ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Motor Trail Payakumbuh Extreme 2018 Aiptu. Musrizal kepada wartawan, Jumat (5/1) di Polres setempat.

Ditambahkannya, selain bisa mendaftarkan diri dengan cara menghubungi nomor Handphone panitia, para peserta juga bisa datang langsung ke sekretariat panitia di Mapolres Payakumbuh Jalan Pahlawan Kecamatan Payakumbuh Barat. Payakumbuh Extreme Trail 2018 ini dipastikan bakal digelar, Minggu 7 Januari. Menurut rencana kegiatan tersebut bakal mengambil Start dan Finish di Kawasan Ngalau Indah Kelurahan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat.

Kegiatan yang bakal diramaikan ribuan Crosser/peserta dari berbagai daerah itu juga didukung Pemko Payakumbuh, DPRD Payakumbuh, Telkomsel serta Ikatan Motor Indonesia. Sedikit berbeda dengan kegiatan sejenis sebelumnya, kali ini hanya dengan membayar Kontribusi sebesar Rp200.000, mereka berpeluang mendapatkan hadiah berupa 2 unit Mobil Mitshubishi T 120 SS, 2 unit Sepeda motor, puluhan door prize dan hadiah lainnya.

“Sekitar empat ratus peserta dari berbagai daerah telah mendaftar diri untuk mengikuti Payakumbuh Extreme 2018 yang akan kita gelar tanggal 7 Januari nanti. Peserta bisa mendaftar lewat Contact Person (handphone/wa), dan mengirimkan biaya pendaftaran, nantinya bukti transfer bisa ditukarkan menjelang acara dimulai," sebut Aiptu. Musrizal.

Anggota Satlantas Polres Payakumbuh itu juga menyebutkan bahwa kegiatan ini nantinya bakal dibuka Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan tak tertinggal akan diikuti Ketua DPRD Tanah Datar, Kajari Rohul, Bupati Rohul dan lainnya.

“Rencananya kegiatan kita akan dibuka langsung oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, juga dihadiri Forkopimda. Selain rute baru, nantinya juga kita siapkan Lapangan Endure, berupa Trail Game (Uji Tangkas, Uji Fisik)," ulasnya. (ada)

google+

linkedin