BIJAK ONLINE (Padang)----Universitas Negeri Padang mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan  Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Mou ditandatangani oleh Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD dan Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil pada acara Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian ATR BPN Tahun 2018, Kamis (11/1) di Hotel GrandSahid Jaya. 

Wakil Rektor 4, Prof Syahrial Bakhtiar diruang kerjanya, Selasa (16/1) menjelaskan MoU ini yang melibatkan 17 Perguruan Tinggi di Indonesia itu, dalam rangka pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.  Dengan harapan akan terjalin kerjasama dalam bidang diklat, seperti pelatihan penggunaan teknologi, pemetaan, pelatihan partisipatif masyarakat dalam penyediaan infrastruktur dan pertanahan, majemen sistem pertanahan.

Kedua untuk penelitian dan pengembangan seperti pengembangan naskah akademik tentang standar Agraria dan Tata Ruang dan pemanfaatan ilmu dan teknologi, seperti pemagangan mahasiswa dan percepatan penyelesaian tugas akhir, serta dukungan terhadap Program Strategi Nasional seperti pemetaan tematik, dan peta dasar lainnya terkait hak guna tanah.

"Mudah-mudahan dalwam waktu dekat ini PKS antara Direktorat Jenderal Infrastruktur Keagrariaan Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional dengan disiapkan segera," ujar Prof Syahrial Bakhtiar didampingi Yurni Suatu, M.Si, Ketua Jurusan geografi FIS UNP. (Humas UNP)

google+

linkedin