TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)--Pemerintah Kota Pariaman melalui Diskominfo akan melakukan pembenahan terhadap RRI Studio Produksi Pariaman. Hal tersebut terungkap dalam kunjungan kerja Kepala Diskominfo Kota Pariaman, Nazifah didampingi Kabid IKP Evi Irma ke RRI Padang, Senin (8/1/2018). 

Kunjungan tersebut disambut baik Kepala Stasiun (Kepsta) RRI Padang, Enderiman Butar- butar beserta jajarannya. 

Pembicaraan  tersebut membahas tentang prospek RRI SP Pariaman kedepannya dan nantinya konten siaran RRI SP Pariaman akan disesuaikan dengan Standard Operating Prosedure (SOP) RRI Padang dan RRI pusat. Untuk membenahi hal tersebut salah satu upaya akan dilakukan RRI Padang dengan menempatkan seorang koordinator pada RRI SP Pariaman . 

“Kami mendukung adanya RRI di Kota Pariaman, namun perlu ditinjau kembali standar penyiaran dan konten siaran RRI SP Pariaman harus disesuaikan dengan RRI Padang. Kami akan mengutus seorang koordinator dari RRI Padang untuk melakukan pemantauan di RRI Pariaman”, terang Enderiman.

Kepala Diskominfo Kota Pariaman, Nazifah,  berharap penyiaran RRI SP Pariaman tetap berjalan sebagaimana mestinya. “Kita ikuti semua prosedur yang berlaku, supaya RRI SP Pariaman tetap mengudara  dan masyarakat tetap menikmati siaran RRI Pariaman”, ujarnya.

Radio dengan frekuensi 97,1 FM ini awalnya pada Bulan Desember tahun 2009 merupakan relai dari radio RRI Padang. Kemudian pada tahun 2010 menjadi radio Studio Produksi Pariaman atau lebih dikenal dengan RRI SP Pariaman. Tujuan didirikannya RRI SP Pariaman ini untuk menginformasikan berita-berita daerah, mampu menjembatani informasi Kota Pariaman untuk disampaikan keseluruhan masyarakat. (J/amir)

google+

linkedin