BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)--- Upacara pringatan Hari Satpam ke 37 tahun 2017 ditutup dengan pemotongan kue ulang Tahun Satpam ke 37 oleh Ketua DPRD, YB. Dt. Parmato Alam, Sabtu (30/1).

HUT Satpam yang ke-37 mengangkat tema “Melalui peningkatan kompetisi kita wujudkan profesionalisme Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja, bertindak sebagai Komandan Upacara Iptu Abdul Mukarim dan Perwira Upacara AKP Herman SH. MM.

Upacara ini melibatkan 2 SST Polres Kota Payakumbuh, 1 SST Satpol PP Kota Payakumbuh, 1 SST Dishub Kota Payakumbuh, 1 SST Satpam Kota Payakumbuh dan 1 SST Pramuka.

“Selama 37 tahun yang lalu, Satuan Pengamanan dibentuk oleh Kapolri pada masa itu Jendral Polisi Prof. Dr. Awaluddin Djamin, menyadari bahwa kebutuhan akan rasa aman tidak bisa diemban Polri semata, “sebut Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz saat menjadi inspektu upacara peringatan Hut Satpam ke 37 tahun, di halaman Polresta Payakumbuh. 

Dikatakan Erwin Yunaz, Satuan Pengamanan yang terdiri dari petugas - petugas terlatih dan terampil, berperan sangat penting dalam menjaga sentra - sentra perekonomian, sekolah, rumah sakit, tempat-tempat pelayanan masyarakat sampai instansi-instansi pemerintah sebagai mitra kerja terdekat bagi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Peringatan HUT Satpam ini diharapkan jadi momentum untuk mengevaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi satuan pengamanan, sebagai sebuah pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya, patut untuk dihargai, serta harus terus ditingkatkan kemampuannya, sesuai dengan tema, yakni "Melalui Peningkatan Kompetensi, Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam dalam rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja," ulas Wawako Erwin Yunaz.

Untuk itu Kapolri menekankan beberapa hal kepada Personel Satpam, yakni niatkan pelaksanaan tugas sebagai bagian dari Ibadah, tanamkan bahwa profesi Satpam adalah profesi yang luhur, tugas Satpam adalah tugas yang penuh kemuliaan dan tingkatkan terus keterampilan serta tingkatkan komunikasi dengan personel dan satuan Polri, kata Erwin Yunaz saat membacakan sambutan Kapolri.

Selain dihadiri Kapolres Kuswoto, juga dihadir Ketua DPRD, YB. Dt. Parmato Alam, DanPOM, Ali Yohanes, Dandim 0306/50 Kota, Solikhin, Danyon Infanteri, Yusuf Saud Tanjung, Kepala BNNK, Firdaus. ZN, Perwira polres dan Forkopimda. (ada)

google+

linkedin