BIJAK ONLINE (Padang)--Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, melantik dan mengukuhan kepengurusan  daerah Special Olympics Indonesia Sumatera Barat masa bakti 2017-2021, di Auditorium gubenuran, Senin, 15 Januari 2018.

"Setelah  tahun fakum dan hari ini Alhamdulillah sudah terbentuk pengurus baru, mudah-mudahan dengan kepengurusan ini akan membawa kebaikan pencerahan atau ada kemajuan dari tahun-tahun yang lalu atau pengurus yang lama," kata Wagub Sumbar Nasrul Abit.

Selanjutnya, Nasrul Abit mengucapakan selamat kepada Amsyarudin yang sudah menahkodai kapal ini, yang boleh dikatakan sudah tenggelam selama 8 tahun dan sekarang timbulkan kembali. 

"Harapan kita karena sudah mati 8 tahun sekarang hidup kembali jangan sampai mati lagi, karena sesuai dengan data yang ada tadi, 20 persen itu ada mereka di Sumatera Barat dari jumlah penduduk, kita 5 juta saja berarti ada 100 ribu orang, ini juga menjadi perhatian kita semua dan ini tersebar di 19 kabupaten kota," ujar Nasrul Abit.

Kemudian, kata Nasrul Abit, setelah pelantikan provinsi ini, semoga ada DPC nya masing-masing kabupaten kota. "Kepengurusan ini sebagai tanda kita mempunyai kepedulian terhadap anak-anak disabilitas atau SOIna ini," ujarnya.

Dengan terbentuknya kepengurusan ini, semoga saja ada perhatian serius terhadap anak-anak yang berkekurangan tersebut. "Kalau kita bersama tentu kita bisa mengatasi masalah pembiayaan, karena mereka tidak punya apa-apa, sekarang kantor belum ada, serana dan peralatan belum ada, dan ini jadi perhatian bagi kita bersama," ungkap Nasrul Abit, sembari mengharapkan perhatian sponsor, atau kepada orang-orang yang punya kemampuan lebih untuk bisa memperhatikan anak-anak dari SOIna ini. 
Selain itu, Ketua Pengurus Daereh Special Olympics Provinsi Sumatera Barat, Amsyarudin menyampaikan rasa terima kasih kepada teman-teman yang sudah mempercai untuk menjadi ketua SOIna Sumatera Barat. "Saya menyadari bahwa kegiatan SOIna Sumatera Barat dengan cabang 11 olahraga dengan 8 kegiatan pendukungnya akan dapat kita laksanakan asal kita mau bergandengan tangan," ujarnya.

Selanjutnya, Amsyaruddin menyebutkan juga sebagai manusia biasa pasti banyak kekurangan. "Oleh sebab itu saya meminta kepada teman-teman untuk mengkritik, saran, dan perbaikan-perbaikan agar SOIna tetap jaya," ujarnya.

SOIna Sumatera Barat sudah 2 periode tidak aktif, hal ini disebabkan karena masa jabatan sudah habis, disamping itu pengurusnya sudah banyak keluar dan pindah tugas. "Harapan kami kepada seluruh daerah kabupaten kota untuk segera membentuk kepengurusan pencak SOIna Sumatera Barat dalam rangka menghadapi ifen-ifen besar yang akan datang," ujarnya.

Selanjutnya, sekitar bulan Maret akan ada Porda, berdasarkan Porda SOIna di Sumatera Barat dengan jumlah atlet 200 dan relawan sekitar 200, sehabis itu bulan juni akan diadakan pernas di pekanbaru dan dilanjutkan dalam rangka persiapan kejuaraan internasional. "Oleh sebab itu kegiatan yang begitu padat dan berat ini kita saling bekerja sama agar SOIna tetap jaya," tambahnya. (fardianto)

google+

linkedin