BIJAKONLINE.COM (Pasaman Barat)---- Berharap masyarakatnya dapat mengikuti perkembangan zaman yang kian meroket, Walinagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Hendro, S.Pd, perioritaskan  pendidikan di wilayah kerjanya, minimal satu orang sarjana dalam satu  rumah.

"Ini harus kita persiapkan dari awal sehingga kita tidak tergilas dengan perkembangan zaman yang terus meroket hingga di salah gunakan, untuk itu kita terus berusaha mengkedepankan pendidikan untuk mengimbanginya," kata Walinagari Aua Kuniang Hendro, S.Pd pada media Bijakonline. com, Selasa 16/1/2018 di ruang kerjanya.

Dikatakan, pihaknya terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya terutama meningkatkan pendidikan yang ada di wilayah kerjanya, sehingga salah satunya dengan meningkatkan fasilitas pendidikan yang ada mulai dari jenjang PAUD sampai tingkat SLTA.

"Kita yakin dengan pendidikan SDM masyarakat akan semakin tinggi bahkan berbagai pembangunan dan fasilitas yang ada akan dapat di manfaatkan dengan baik, terutama memanfaatkan perkembangan zaman yang ada," katanya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin adanya satu sarjana dalam satu rumah, sehingga nagari tersebut di yakini akan berkembang pesat dengan masyarakat yang sejahtera dan makmur.

Mencapai hal yang demikian lanjutnya, mereka terlah mengawalk dengan melakukan pembangunan gedung PAUD di setiap kejorongan yang ada di wilayah lerjanya, sedangkan bangunan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) sudah mencukupi karena ada 13 Gedung  sekolah di wilayahnya.

Sedangkan tingkat SLTP diwilayah kerjanya juga mencapai sekitar 5 sekolah dan 2 bangunan setingkat SLTA. Dengan demikian mudah-mudahan apa yang di targetkan untuk masyarakat dalam menggenjot pendidikanbdapat tercapai.

"Kita berharap kedepan pendidikan di wilayah ini dan Pasbar umumnya dapat semakin  berkembang pesat hingga dengan pendidikan wilayah tersebut akan  semakin maju," katanya. (Arafat)

google+

linkedin