BIJAK ONLINE (LIMAPULUH KOTA)---Sedikitnya, 19 Pengurus Cabang (Pengcab) Perbakin se Sumatera Barat ikut andil dalam kejuaraan menembak Kapolda Cup dan Pra Porprov 2018 di Gor Singa Harau, Kecamatan Harau, Sabtu (10/2).

Kejuaran ini dibuka langsung, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fahkrizal, M Hum didampingi Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis. Ikut hadir, bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, beserta seluruh Kapolres di wilayah Hukum Polda Sumbar, Forkopinda dan undangan lainnya.

Menurut panitia penyelenggara, AKBP Haris Hadis di hadapan Kapolda, kejuaran menembak Kapolda Cup dan Pra Porprov ini diikuiti oleh 284 atlit menembak dari 19 pengcab Perbakin se-Sumbar yang terdiri dari 180 penembak putra dan 104 penembak putri.

"Semua atlet akan mengikuti berbagai cabang menembak, diantaranya Air Pistol, Air Rifle Match dan cabang menembak berburu,"ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sumbar sekaligus ketua Perbakin Sumbar, Irjen Pol Fahkrizal mengharapkan kejuaran menembak Kapolda Cup ini bisa melahirkan atlet-atlet profesional yang akan bertanding pada kejuaraan Porprov  sumbar mendatang.

Dilanjutkan Kapolda, kejuaraan menembak ini  selain salah satu syarat dalam mengikuti porprov di Padang Pariaman mendatang juga bertujuan memupuk para atlet-atlet yang ada di Sumatera Barat.

"Untuk itu, mari kita junjung tinggi sportifitas dan kita tingkatkan kembali olah raga di Sumatera Barat. Saya yakin melalui ajang ini akan lahir penembak-penembak hebat yang akan mengharumkan nama Sumbar di kancah nasional,"sebutnya.

Senada, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi yang ikut hadir dalam kejuaraan ini menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan menembak dikabupaten Limapuluh Kota. Dirinya berharap dengan pembinaan yang dilakukan akan ada penembak asal kabupaten itu merebut medali pada ajang porprov mendatang.

"Kita akan terus berupaya mengembangkan olahraga ini, terutama  di Kabupaten Limapuluh Kota. Melalui pembinaan yang baik kita yakin akan hadir atlet penembak nasional dari Sumbar," ungkapnya.

Setelah pembukaan, bupati Irfendi juga melakukan tembakan uji coba, bersama pengurus Perbakin, begitu juga Kapolda beserta para undangan lainnya. (ada)

google+

linkedin