BIJAK ONLINE (Limapuluhkota)---Babinsa Koramil 08 Akabiluru Kodim 0306/50 Kota, Serma Heri peduli dengan generasi penerus bangsa dengan membantu mengajar murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Suayan di Nagari Suayan Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50 Kota, Senin (12/2)

Kegiatan mengajar ini sebagai pengganti upacara bendera yang tidak bisa dilaksanakan karena faktor cuaca tidak mendukung (hujan),

Dalam pelajaran singkat (pencerahan) yang diberikan Serma Heri dengan materi membangun karakter generasi penerus bangsa dan budaya disiplin, juga menjelaskan pengaruh buruk dampak bahaya Narkoba dan mengkomsumsi atau menghisap lem aibon yang nantinya akan merusak sistim syaraf otak.

Babinsa tersebut juga mengajak murid-murid, apabila ada orang atau pihak manapun yang mempengaruhi/memaksa untuk memakai Narkoba dan menghisap lem untuk menolaknya dan segera melaporkan ke Babinsa srtempat.

“Murid-murid sekalian agar rajin belajar, jangan meninggalkan sholat lima waktu, menghormati orang tua, menghormati guru, menghargai yang lebih tua umurnya dan menjaga hubungan baik dengan teman” himbau Serma Heri.

Kepala sekolah SDN 03 Suayan, bapak Zulman, S.Pd menyambut baik kegiatan Babinsa Koramil 08/Akabiluru terhadap siswa siswi SDN 03 Suayan, karena pengajaran/ pencerahan kepada murid SDN 03 Suayan diharapkan bisa menjadi awal perubahan sikap perilaku murid yang selama ini agak nakal menjadi lebih baik. (Penrem 032/Wbr**)

google+

linkedin