BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Pilihan sekolah sebagai lokasi kunjungan ibu Dubes Maria ke Luak Limopuluh, mencerminkan keseriusan dubes untuk memperhatikan sektor pendidikan di Indonesia, khususnya di Luak Limopuluah.

Hal tersebut dikatakan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz ketika bertemu dengan Duta Besar Republik Filipina H.E. Maria Lumen B. Isleta. Pertemuan berlangsung dalam acara Philippin Day yang digelar Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah Padang Japang kabupaten Lima Puluh Kota di Komplek sekolah tersebut, Sabtu (10/2). Turut Hadir pada pertemuan tersebut Bupati Lima Puluh Kota H. Irfendi Arbi.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Erwin Yunaz dengan fasih berbahasa Inggris menyampaikan ucapan selamat datang kepada Dubes Filipina. Pemko Payakumbuh sebagai peraih penghargaan Pengelola Pendidikan Terbaik di Sumatera Barat sangat senang dengan kunjungan Dubes Maria.

Disamping sektor pendidikan, Erwin juga mengajak Dubes Maria untuk berbagi ilmu tentang pertanian terutama produk beras yang menjadi andalan negara Filipina. “We know Philipina’s rice have a very good quality, I hope you can support us how to make Payakumbuh Rice is good too like Philippine," harap Erwin.

Dubes Filipina Maria Lumen  menyambut baik ajakan Wawako Erwin. ” It’s very important to make a colaboration and relationship in many aspec," ujar Maria Lumen sembari menyatakan bahwa pemerintah Philipina siap membantu dan saling mendukung dengan pemerintah Indonesia untuk kemajuan bersama kedua negara.

“Bahkan, pemerintah Filipina siap menerima study banding dan berbagi Ilmu dengan pemerintah dan masyarakat Indonesia termasuk masalah pendidikan dan pertanian, “ujarnya. (ada)

google+

linkedin