BIJAK ONLINE (LIMA PULUH KOTA)---Sebentar lagi, tepatnya 17 Februari 2018, genaplah usia kepemimpinan pasangan Bupati-Wakil Bupati Lima Puluh Kota H. Ir Irfendi Arbi. MP-Ferizal Ridwan. S.Sos 2 tahun. Dalam hal ini, tentu banyak mimpi mereka berdua yang harus dicapai, demi kesejahteraan masyarakat.

Salah satu dari mimpi mereka itu, adalah menjadikan kawasan Lembah Harau mendunia, sehingga tamu yang datang itu, tidak saja dari sabang sampai merauke, akan tetapi juga dari manca negara.

Semua itu, memang sudah menjadi visi dan jargon dari pasangan bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan. Menduniakan objek wisata ini, tentu diperlukan penunjang infrastruktur, sarana dan penunjang lainnya.

Hal inilah, yang menjadi target pemerintah daerah kedepan. Buktinya, dihadapan para perantau bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi, terus mendengungkan-dengungkan dan mengajak para tokoh rantau Luak Limopuluah yang ada di seluruh pelosok nusantara, untuk terus mempromosikan objek wisata Lembah Harau dan wisata lainnya di Kabupaten itu.

“Promosi para tokoh Luak Limopuluah ini, sangat berpengaruh terhadap perkembangan wisata Lima Puluh Kota kedepan. Apalagi, saat ini salah satu wisata kita, kita targetkan menuju dunia,” ujarnya ketika menyambut kedatangan tokoh perantau, melakukan silahturahim di rumah dinas bupati, Labuah Basilang, kemarin.

Kepada para tokoh yang telah sukses, bahkan sudah dikenal di mancanegara tersebut, yang diantaranya,  Prof. Yose Rizal dan DR Kemala Shopia, Irfendi berharap parantau ikut memberikan sumbangsih dan pemikiran terhadap pembangunan kabupaten Lima Puluh Kota kedepan.

“Banyak hal yang mesti kita benahi dan pacu sekarang, salah satunya pembangunan wisata berkelanjutan. Dalam perkembangan wisata, tentunya kabupaten Lima Puluh Kota memerlukan penginapan yang memadai. Penginapan inilah yang kita citakan mendatang,”paparnya.

Irfendi berharap, nantinya akan ada hotel bintang Lima yang berdiri megah di kabupaten itu, sehingga Limapuluh Kota semakin dicintai dunia. “Kita memiliki objek wisata yang cukup banyak, namun tak memiliki hotel sebagai penambah daya tarik wisatawan. Disinilah, kita harapkan para perantau-perantau sukses, bisa membangun salah hotel disini,”jelasnya.

Tidak hanya itu, Irfendi juga mengharapkan sumbangsih dari perantau lainnya untuk tetap berpastispasi aktif  di bidang-bidang lainnya, terutama di bidang pendiidikan dan infrastruktur.

Sementara itu, ketua rombongan perantau Dr Komal Sofia mengatakan akan siap berpastispasi aktif dalam menajukan pembangunan Limapuluh Kota kedepan. Menurutnya, sebagai perantau dirinya juga berniat untuk membangun kampung halamannya.

 “Tentunya kami perantau akan memberikan dukungan dan ikut aktif bertaspasi sesuai dengan latar lakang disiplin dan ilmu, serta status sosial masing-masing. Terpenting, bagaimana niat kita untuk tetap memajukan daerah ini,”sebutnya.

Sebetulnya, banyak potensi yang bisa digali di kabupaten itu, terutama dalam pengembangan pembangunan yang dilaksanakan secara multy year, salah satunya membangun objek agro wisata. “Mari bersama-sama kita majukan kabupaten yang kita cintai ini,”tegas Bupati Lima Puluh Kota. (ada)

google+

linkedin