BIJAK ONLINE (Padang)---- Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD kembali bersilahturahmi dengan Putra utama Pesisir Selatan, H Is Anwar Dt Rajo Perak, Selasa (30/1). Silaturahmi terkait keinginan Is Anwar pemanfaat tanah pribadinya seluas 23 Ha yang telah dihibahkan kepada Pemkab Pesisir Selatan, khusus untuk keperluan pendidikan segera diwujudkan.  

"Kalau ada kampus UNP di Tarusan tentu dapat memberikan dampak secara ekonomi dan kemajuan Pariwisata di kawasan Mandeh sesuai yang Pak Is harapkan,"ujar Rektor UNP, Prof Ganefri dalam perbincangannya di kediaman Is Anwar di Jakarta, yang baru saj pulih dari sakitnya. 

Ia menyebutkan merealisasikan keinginan Is Anwar agar tanah yang dihibahkan ke Pemkab Pessel dapat dimanfaaatkan UNP saat ini tergantung Pemkab Pessel.

Sementara itu, Is Anwar mengungkapkan, apa yang dilakukannya merupakan kecintaannya kepada Pesisir Selatan. Dengan dana yang ia kumpulkan sebagai perantau Minang yang sukses ia berhasil membeli tanah 23 hektar.

Syufiarma Marsidin yang hadir pada acara tersebut merasa bangga dan terharu atas keikhlasan Is Anwar mewakafkan tanah untuk kemajuan Pendidikan. Ia berharap akan ada sosok-sosok seperti Is Anwar yang dengan ikhlas mewakafkan harta bendanya bagi kepentingan dan kemaslahatan umat.

"Kita berharap ini akan menjadi contoh nyata bagaimana pengusaha minang di perantauan berjuang untuk kemajuan pendidikan di kampung halamannya," katanya. (Humas UNP)

google+

linkedin