BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi menyampaikan selamat kepada kepengurusan baru Tarbiyah Perti untuk memperkuat basis surau dan madrasah sebagai wadah pemersatu umat Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah Perti) kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Kami sangat mengharapkan peran pentingnya Tarbiah Perti. Mari hadirkan kembali kondisi yang sempat vakum. Kita sangat bersyukur, Tarbiyah Perti kembali eksis membimbing umat. Namun tantangan semakin kencang yang disponsori kuat. Seperti narkoba, LGBT, yang sulit untuk dibuktikan. Penyelesaian masalah ini hanyalah melalui koordinasi yang konstruktif. 

“Melalui Tarbiyah Perti yang dipadati para buya dan guru, kita siapkan generasi yang kuat menghadapi tantangan. Bukan generasi korban peradaban, yang selalu minta disuapi. Ciptakan generasi yang berpegang teguh pada Al quran dan sunah. Kami harapkan Tarbiyah Perti mampu menunjuki umat untuk memilih pemimpin yang baik. Mari kita jadikan Luak Nan Bungsu sebagai utswatun hasanah di Indonesia," sebut Riza Falepi di lapangan hijau MTI Tabek Gadang, Padang Japang Kec. Guguk Kabupaten Limapuluh Kota ketika menghadiri gelar Muscab kepengurusan Tarbiyah Perti Luak Limopuluah  Minggu (11/2)
.
Hal senada juga diutarakan Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi. Ia menuturkan, Tarbiyah Perti kedepannya harus melahirkan program kerja yang manfaatnya dirasakan langsung oleh umat. Marilah kita bersatu mengejar ketinggalan, bukan saatnya saling menuding dan mencari salah. Marilah kita saling merangkul, bahu membahu bangun Luak Nan Bungsu di segala bidang, sesuai dengan porsi kita masing-masing," sebut Irfendi Arbi.

Pelantikan kepengurusan Tarbiyah-Perti Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota masa bakti 2018-2023 dilakukan  didampingi Bupati Irfendi Arbi, Ketua Tarbiyah, Boy Lestari, Kepala kankemenag Kota Payakumbuh, Asra Faber, Kepala Kankemenag Kab. 50 Kota, Ramza Husmen.

Kemudian juga dihadiri Ketua MUI kota Payakumbuh Mismardi dan disaksikan para undangan. Pembacaan kembali sejarah Tarbiyah Perti oleh Syafwan Zakaria sesepuh organisasi ini. Untuk Kota Payakumbuh, Tarbiyah Perti diketuai Mustafa dan dibantu kepengurusan inti dan bidang-bidang. Sementara untuk Kabupaten Limapuluh Kota Tarbiyah Perti diketuai Zulkifli Dt. Rajo Mangkuto. (ada)

google+

linkedin