BIJAK ONLINE (Padang)--Pilkada Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, akan lebih besar dari pada sebelumnya, sebanyak 171 daerah akan berpartisipasi pada ajang pemilihan kepala daerah termasuk wilayah Kota Padang didalamnya.

Kodim 0312/Padang sebagai satuan Komando Kewilayahan yang bertanggung jawab menjaga kondisi wilayah agar tetap aman dan kondusif dalam rangka Pilkada Tahun 2018, menggelar kekuatan pasukan pengamanan di Ruang terbuka hijau (RTH) Imam Nonjol Padang, Kamis (15/2)


Dandim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satriam S.E. dalam sambutannya menyampaikan, Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui secara nyata kesiapan TNI baik personel, materil maupun alat pendukung lainnya untuk mengamankan Pilkada di Kota Padang.

Setelah pelaksanaan acara apel gelar pasukan Dandim 0312/Padang memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh peserta apel Pam Pilkada Tahun 2018, tentang Netralitas TNI harus dijaga dan dipedomani, sesuaikan aturan, petunjuk dan instruksi dalam melaksanakan tugas, serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. 

“Kita selaku Aparat Keamanan di wilayah siap memberikan bantuan keamanan baik kepada pemerintah Kota Padang maupun kepada Polri dalam hal ini Polres Kota Padang” ungkap Dandim.

Dandim 0312/Padang selaku Dansatgas Kewilayahan menyatakan telah siap mulai dari kekuatan personel TNI sebanyak 466 orang terdiri dari AD, AL dan AU serta sarana dan prasarana lainnya yang dilibatkan nantinya dalam Pilkada Kota Padang Tahun 2018.


Hadir dalam acara Apel gelar pasukan tersebut Kasiops Rem 032/Wbr, Dandim 0312/Padang, Wakapolres Kota Padang, Danyonif 133/YS, Paban Ren Lantamal II, Kasi binjas Lanud Sutan Sjahrir, Kasat Pol PP Kota Padang serta tamu undangan. (Penrem 032/Wbr.

google+

linkedin