BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Setelah mendapatkan respon positif dari Walikota Payakumbuh  Riza Falepi untuk melestarikan dan mengembangkan aset umat yang telah diserahkan dalam bentuk wakaf. Badan Wakaf Indonesia (BWI) kota Payakumbuh langsung tancap gas,

Demikian disampaikan Kepala Kemenag Payakumbuh Asra Faber kepada wartawan, diruang kerjanya, Rabu (14/2), Walikota Payakumbuh sangat respon dengan rencana BWI yang akan membangun Wakaf Mart dalam waktu dekat.

Alhamdulillah, rencana BWI untuk membangun Wakaf Mart mendapat respon dari Walikota, bahkan Walikota memfasilitasi BWI untuk berkantor dan ikut mengelola pasar rakyat di Padang Kaduduak. Selain itu, rencana ini dalam waktu dekat akan dibahas Walikota bersama pimpinan OPD jajaran Pemko Payakumbuh. 

“Ini adalah bukti keseriusan Pemko Payakumbuh dalam rangka meminimalisir rentenir. Selain itu, Ketua DPRD juga menanggapi positif. Dalam waktu dekat, DPRD akan lahirkan perda Inisiatif DPRD terkait Wakaf tunai," sebut Asra Faber.

Ditambahkan Asra Faber, lahan seluas 2215 meter persegi tersebut juga sudah ada kesepakatan dengan pihak Muhammadiyah, bahkan Muhammadiyah sangat respon dan menyiapkan sebuah lahan lagi, apabila program kerja ini berjalan maksimal. Rencananya lahan tersebut akan kita bangunkan Wakaf Mart yang didalamnya tersedia poliklinik kesehatan, hotel, aula pertemuan, parkir, mushalla dan sarana pendukung lainnya, ulas Asra Faber.

Sementara itu, Ketua BWI, Erman Ali mengulas penyampaian Kepala kankemenag. " Saat ini kopian sertifikat tanah sudah diserahkan pihak Muhammadiyah dan tinggal menunggu aksen kita.

"Dana pangkal yang tersedia saat ini sekitar 75 juta. Secepatnya, kita dari BWI secepatnya akan membuat MoU terkait hitung-hitungannya. Semakin cepat kita berbuat semakin bagus. Semoga Allah memudahkan rencana kita, amiin," simpul Erman Ali.

Dikatakan juru gambar pembangunan wakaf Mart, FU. Dt. Tuah Nan Basango, mengatakan, melihat lokasi dan keadaan tanah yang sangat strategis, membangun sebuah Wakaf Mart di atas tanah wakaf seluas 2215 meter persegi sangat memungkinkan untuk kita bangun dengan 3 lantai berbentuk Lettre L. Kami akan siapkan gambar secepatnya. (ada)



google+

linkedin