BIJAK ONLINE (Padang)---Setelah mendarat di Bandara Minangkabau, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan, Rabu, 7 Februari 2018 langsung menuju Kabupaten Dharmasraya.

"Kedatangan presiden ke Sumatera Barat, selain untuk menghadiri acara puncak HPN, 9 Februari 2018 dan juga berkunjung ke Dharmasraya untuk meresmikan berbagai proyek dan membagi-bagikan sertifikat tanah," kata Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, di Hotel Pangeran Beach, Selasa, 6 Februari 2018.

Kemudian, kata Nasrul Abit, sekembali dari Dharmasraya, Kamis, 8 Februari, presiden kepadang, terus ke UNP dengan heli. Selanjke utnya  UNP dan presiden terus ke Solok naik mobil rencananya seperti itu. "Di Solok nanti ada kegiatan, terus ke Tanah Datar, dan pak presiden menginap di Tanah Datar," ujar Nasrul Abit.

Sedangkan mengenai jamuan makan malam, barangkali tidak dihadiri presiden. "Katidakhadira presiden diacara jamuan makan malam karena ini bertabrakan dengan acara presiden dengan Tanah Datar. Tapi tetap kita mengundang semua Menteri, Duta Besar, Duta Besar Negara Sahabat, untuk ikut rencana makan malam sekitar 1500-1800 orang makan bajamba di Taman Melati,"tambahnya.

Selanjutnya, peresmian Ground breaking, dan hari Jumat siang setelah sholat Jumat, dan persiapannya sudah oke.

Mengenai acara UMKM semua persiapan sudah oke. "Untuk itu juga ada ekspo, di ekspo ini juga sudah ada, cuman kemarin saya melihat banyak juga yang datang dari Jawa, harusnya ekspo ini untuk orang masyarakat Sumatera Barat, tapi tidak apa-apa untuk meramaikan," ujar Nasrul Abit sembari menambahkan harapan saya momentum ini dimanfaatkan oleh pengrajin kita di Sumatera Barat untuk menjual produk yang mengenalkan produk dan menjual produknya kepada tamu-tamu kita yang terhormat. (fardianto)

google+

linkedin