BIJAK ONLINE (Padang)---Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, melepas lomba meraton Minangkabau Run 2018, di halaman Gelanggang Olahraga Raga  H Agus Salim, Minggu, 4 Febbruari 2018.

"Acara lomba meraton Minagkabau Run ini, untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) dan meraton ini merupakan bagian dari kesehatan fisik, dan jasmani," kata Nasrul Abit.

Menurut Nasrul Abit, dengan kegiatan Minangkabau Run 2018 ini, tentunya masyarakat berkelililing di  Kota Padang, sehingga masyarakat bisa mengetahuoi adanya acara HPN. "Kita ingin pelaksanaan HPN di Kota Padang ini lebih semarak HPN dan tidak setengah-setengah, yang artinya semua komponen terlibat dan juga kegiatan-kegiatan olahraga dimasukkan termasuk, Minangkabau Run ini," kata mantan Bupati Pessel ini.

Selain itu, Nasrul Abit juga menyampaikan, semua wartawan yang datang ke Padang untuk memeriahkan HPN, akan dibawa ke Kelok Sembilan, Kawasan Mandeh, Danau Datas, Danau Dibawah, Danau Maninjau dan ada juga sebagian ke Mentawai, dan ada juga ke Pagaruyuang, melihat Istano Pagaruyuang. "Kita akan bawa juga ke Kuburan Siti Nurbaya, di Gunung Padang," tambahnya. (Fardianto)

google+

linkedin