TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)---Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman membuka secara resmi Wisata Buru Babi dilaksanakan PORBI Pariaman Saiyo, diikuti Anggota PORBI dari Jawa, Kalimantan dan Sumatera, diperkirakan peserta mencapai,  5000 orang, di Jalan By Pass, Pariaman, Minggu (11/2/2018).

Pada malam sebelumnya, dilaksanakan hiburan dengan menampilkan saluang dangdut, untuk menghibur para peserta dari 3 pulau terbesar di Indonesia, sekaligus duduak ninik mamak, untuk meminta izin dan sekaligus pemantapan acara wisata buru babi dilaksanakan di minggunya, dihadiri Wako Pariaman dan jajaran, para muncuak dan 14 kepala desa terlibat pada acara ini.

"Dengan diadakan kegiatan wisata buru babi ini, yang dihadiri lebih kurang 5000 peserta yang datang, diharapkan dapat mempromosikan daerah dengan kedatangan mereka yang dapat menikmati keindahan alam dan kuliner khas pariaman yang terkenal lezat," ujarnya.

Kedepan, ia mengharapkan kegiatan wisata buru babi ini dapat terus dilaksanakan dengan konsep lebih baik dan berdaya jual, karena dari event dilakukan panitia PORBI Pariaman Saiyo ini saja telah dibanjiri peserta, datang tidak hanya wilayah Sumbar dan Sumatera saja, bahkan berasal dari Pulau Jawa dan Kalimantan.

"Pada tahun 2018 ini, Pemko Pariaman lebih giat lagi menggelar event untuk orang berkunjung dan datang meramaikan Kota Pariaman, biasanya satu tahun hanya 10-15 event, di tahun 2018 ini ada lebih dari 30 event kita gelar," tukas Mukhlis Rahman.

Hadir juga pada acara ini, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah, Rombongan Gandoriah Sepeda Klub (GSK) yang hadir bersama wali kota, Jajaran PORBI Indonesia, dan seluruh anggota PORBI wilayah Jawa, Kalimantan dan Sumatera. (J/amir)

google+

linkedin