BIJAK ONLINE PAYAKUMBUH)---Antusias masyarakat untuk berinfak terhadap pemulihan robohnya masjid Baiturrahman kelurahan Payobasung kecamatan Payakumbuh Timur, sungguh luar biasa. Buktinya, total sumbangan yang masuk telah mencapai Rp375 juta.

Ketua masjid Baiturrahman Riswandi kepada wartawan di lokasi, mengatakan, hingga Minggu (11/2) pagi, "Alhamdulillah, pagi ini total dana yang masuk sebanyak Rp375 juta dan akan kami laporkan pada sidang Jumat sebentar lagi," ujar Riswandi didampingi bendahara Misteti kepada wartawan di Masjid setempat.

Ditambahkan Riswandi, disamping bantuan dana tersebut, ada donatur yang membantu dalam bentuk pengadaan bahan bangunan. "Alhamdulillah ada donatur yang menjamin kebutuhan dalam bentuk bahan bangunan, bahkan ada donatur yang menanggung kebutuhan seluruh batu bata satu orang donatur dan kebutuhan seluruh semen satu donatur," terangnya. 

Sementara itu Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengapresiasi para donatur yang telah memberikan donasi untuk Masjid Baiturrahman. "Luar biasa semangat masyarakat kita baik di ranah maupun dirantau untuk menyumbang, sesuai laporan pengurus, sudah hampir 400 juta dana yang terkumpul, atas nama pemerintah kota Payakumbuh kami menyampaikan terima kasih banyak," ujar Riza Falepi.

Ditambahkan Riza, dirinya berharap pengurus dan panitia pembangunan  Masjid Baiturrahman mengelola dana tersebut dengan sebaik baiknya. "Kelola dana secara transparan agar donasi terus mengalir, bikin perencanaan pembangunan yang konkrit, kalau perlu design gambar dan RAB nya sudah jelas dari awal, sehingga pekerjaan pembangunan masjid lebih terarah,"ulasnya.

Sebelumnya Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas didampingi Kabag Kesra Ul Fakhri, telah menyerahkan bantuan dana yang dihimpun dari masyarakat sebesar 35 juta. "Insyaa Allah, Senin ini (12/02) kita menyerahkan bantuan yang dihimpun dari seluruh ASN Kota Payakumbuh," terangnya.

Dikatakan hingga Jumat (09/02) telah terkumpul dana sebanyak Rp65 juta. "Mudah mudahan jelang penyerahan hari senin besok jumlahnya akan terus bertambah, karena masih ada sembilan OPD yang belum menyerahkan sumbangan,"jelas Ul Fakhri. (ada)

google+

linkedin