BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Keluarga besar Yayasan Muslim Bersaudara Sehati (YMBS) salurkan bantuan kepada pengurus masjid Baiturrahman yang ambruk di kelurahan Payobasuang kecamatan Payakumbuh Timur, baru-baru ini.

Penyerahan bantuan ini diterima langsung pengurus dan panitia pembangunan di lokasi puing reruntuhan masjid Baiturrahman yang telah dibersihkan masyarakat setempat. Penyerahan Dana sebesar Rp20.000.000,- ini disaksikan Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunas, Ketua MUI, H. Mismardi, Kabag Kesra Pemko, Ul Fakhri, Camat Payakumbuh Timur, Linda Keprinaldi, Kasi Bimas Islam, Endra Rinaldi dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Dikatakan Ketua yayasan Minang Bersaudara sehati Nasril Cutin, Dana yang berhasil dikumpulkan pada saat digelarnya Sholat Gerhana Bulan pada malam tanggal 31 Januari 2018 yang lalu ini, merupakan Bantuan Tahap Pertama yang digalang oleh Yayasan Muslim Bersaudara Sehati. 

Mohon maaf, kalau terlambat. Karena sebelumnya telah melalui proses penghitungan dan penukaran. Terima kasih Pemko Payakumbuh dan Kankemenag yang telah memberi kami luang untuk penggalangan dana ini.

"Insya Allah Peluang Donasi untuk Pembangunan Masjid Baiturrahman yang roboh ini, akan tetap digalang oleh Pihak Muslim Bersaudara yang akan berkoordinasi dengan Panitia Pembangunan. Alhamdulillah, dana bantuan pembangunan Masjid Baiturrahman yang rubuh beberapa waktu lalu, telah diserahkan oleh Pengurus Yayasan Muslim Bersaudara Sehati," imbuh Nasril Cutin.

Sementara pengurus Masjid Baiturrahman Riswandi, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan, kami sangat bahagia. Semoga ini akan menjadi awal kebangkitan umat dan meningkatkan rasa kepedulian dan silaturahim kita. “Semoga perhatian yang penuh dari semua pihak atas ujian dari Allah ini, bisa mempercepat terwujudnya gedung Masjid yang baru bagi Jama'ah," ulasnya.

Untuk tempat pelaksanaan sholat bagi jama'ah, Pengurus membangun Masjid sementara yang terbuat dari kayu lapis, sebagai sarana pengganti hingga terbangunnya Masjid yang permanen. (ada)

google+

linkedin